A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/var/lib/php/sessions/ci_session8ca4bc44925f65e64890f5366572edab90a35d32): failed to open stream: No space left on device

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 156

Backtrace:

File: /home/desa/application/controllers/Postings.php
Line: 8
Function: __construct

File: /home/desa/index.php
Line: 292
Function: require_once

Desa Bumiroso

Desa Bumiroso Bentuk Forum Peduli Perempuan Dan Anak


 KITA INSTITUTE di Wonosobo, Wonosobo

24 March 2021, 11:36 WIB

Wonosobo(23/03/2021), Pemerintah Desa Bumiroso Kecamatan Watumalang Kabupaten Wonosobo mengajak perangkat desa, dan PKK Desa untuk bersama sama bersinergi mewujudkan kesejahteraan perempuan dan anak. Hal ini didasari pada kondisi bahwa Pemerintah desa tidak sanggup bekerja sendirian menyelesaikan berbagai kesenjangan yang dialami kaum perempuan Bumiroso dan permasalahan anak. Perempuan dan anak adalah isu lintas sektor dan lintas bidang yang sangat strategis. Berhasil tidaknya pembangunan desa sangat tergantung pada kontribusi yang mereka berikan. Maka Pemerintah Desa Bumiroso membentuk Forum Perlindungan Perempuan dan anak pada hari selasa, 23-03-2021 bertempat di Balai Desa Bumiroso.

Khoirul Umam, Sekdes Desa Bumiroso menyampaikan bahwa: "Penting membangun hubungan relasi yang seimbang dan harmonis, berbagi peran antara laki laki dan perempuan baik dalam keluarga, masyarakat sampai dalam tahapan membangun kehidupan berbangsa dan bernegara. sementara itu anak merupakan generasi emas yang harus dijaga karena tak ternilai harganya."

Berbagai kelompok organisasi perempuan sebaiknya berkolaborasi dalam meningkatkan kesejahteraan kaum perempuan. Kolaborasi akan mempermudah upaya pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak. Oleh karena itu Pemerintah Desa Bumiroso sangat mendukung terbentuknya Forum Perlindungan Perempuan dan anak''. Lanjut Sekdes Bumiroso.

Sementara itu menurut Desti Kurniasih Bidan Desa Bumiroso ,"Sangat mendukung terbentuknya forum peduli Perempuan dan Anak. Forum ini merupakan wadah untuk mengelola informasi permasalahan yang dihadapi oleh perempuan dan anak di Bumiroso. Harapanya wadah ini mampu memetakan permasalahan perempuan dan anak serta mencari solusi bersama supaya masalah tersebut terselesaikan".

"Forum Peduli Perempuan dan anak merupakan kolaborasi dari Basis Komunitas(Baskom) dan Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) di Bumiroso. Dua kelompok ini dianggap memiliki visi dan misi yang relatif sama untuk perlindungan perempuan dan anak dari kekerasan sehingga meningkatkan kesejahteraan perempuan dan anak. Kegiatan kali ini diawali dengan proses perkenalan, pemaparan materi, FGD dan pembentukan kepengurusan Forum Peduli Perempuan dan Anak. KITA Institute memandang penting untuk mengawal forum ini, dengan harapan banyak kelompok didesa yang lebih peduli terhadap perempuan dan anak. Pungkas Much Bayu Surya Andika( PJS Direktur KITA Institute)

https://www.atmago.com/berita-warga/desa-bumiroso-bentuk-forum-peduli-perempuan-dan-anak_cb1d4827-bca0-440f-9453-ceb09da375ad


Total Dibaca

Peta Wilayah

 

Contact Details

Telephone: ‎+62 286 3301757
Email:  desabumiroso@gmail.com
Website: https://bumiroso-watumalang.wonosobokab.go.id

Bumiroso RT 03 RW 03 Desa Bumiroso Kecamatan Watumalang Kabupaten Wonosobo Provinsi Jawa Tengah

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: rewind() expects parameter 1 to be resource, boolean given

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 188

Backtrace:

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: filesize(): stat failed for /var/lib/php/sessions/ci_session8ca4bc44925f65e64890f5366572edab90a35d32

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 192

Backtrace: